49,3 Kilo Sabu Dilarutkan dengan Air, Kemudian Dibuang ke Dalam Got

Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, Selasa (18/01/2022) memimpin pemusnahan 49,3 Kilo Sabu dengan cara melarutkan dengan air dan membuang ke dalam got di belakang Mapolres Dumai. F : KHAIRUL

SekilasDumai.com – DUMAI – Sebanyak 49,3 Kilogram narkotika jenis sabu-sabu, Selasa (18/01/2022) dibuang ke dalam got di belakang Mapolres Dumai. Sebelumnya, barang haram tersebut dilarutkan menggunakan air.

Read More

Sabu-sabu tersebut merupakan hasil dua kali pengungkapan di wilayah hukum Polres Dumai pada akhir 2021 lalu. Kemudian dimusnahkan dengan cara melarutkannya menggunakan air sebelum akhirnya dibuang.

Pemusnahan dipimpin Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid didampingi Setda Kota Dumai Indra Gunawan, Kepala BC Dumai Fuad Fauzi, unsur Kodim , Lanal Dumai, Kejari Dumai, PN Dumai, Satradar, Wakapolres Kompol Sanny dan Kasat Narkoba Iptu Mardiwel

Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid, SIK didampingi Kasat Narkoba Polres Dumai IPTU Mardiwel, SH. MH usai pemusnahan menjelaskan pemusnahan barang bukti ini guna melanjutkan proses hukum lebih lanjut.

“Ini merupakan pemusnahan barang bukti dari 2 Lp yang berhasil kita amankan pada akhir tahun 2021 kemarin,” Ujarnya.

Pemusnahan mengacu kepada Surat Ketetapan Status Barang Sitaan narkotika dari Kejaksaaan Negeri Dumai nomor B2361/L.4.11/Enz.1/11/2021 tanggal 29 November 2021 tentang barang sitaan untuk dimusnahkan dalam perkara Sayid Jailani seberat 8 kg lebih. Sayid diamankan  pada 20 November 2021 pukul  10.00 WIB di rumah tersangka di jalan  Bandes TN Graya Mukti Lestari Kelurahan Tanjung Palas.

Kemudian Surat ketetapan Barang Sitaan narkotika dari Kejaksaan Negeri Dumai nomor B- 2511/L4.11/Enz.1/12/2021 tanggal 13 Desember 2021 dalam perkara tersangka Heru Rahmad Als Heru Bin Syamsul Bahari, Muhammad Nazar Als Nazar, dan Ismail sebanyak 41 kg lebih sabu. MereK diamankan di pada 1 Desember 2021 pukul 04.00 WIB disekitar Jalan Arifin Ahmad Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, jika dilingkungan tempat tinggalnya ada yang mencurigakan agar segera dapat menghubungi pihak Kepolisian terdekat.

“Jika ada informasi tentang peredaran narkotika, kita harap kerjasama dari masyarakat agar dapat memberi informasi secepatnya. Mari kita sama sama selamatkan generasi bangsa dari bahayanya pengaruh narkotika,” Jelasnya.

Sekretaris Daerah Kota Dumai Indra Gunawan mengapresiasi kinerja Polres Dumai yang berhasil menggagalkan puluhan kilogram sabu siap edar disejumlah tempat.

“Dari penumpasan peredaran sabu tersebut telah menyelamatkan anak bangsa ratusan ribu orang. Diharapkan kepada orang tua agar senantiasa mengawasi anak anaknya agar tidak terkontaminasi dengan peredaran sabu apalagi sampai mengkonsumsinya,” harap Setda. (rul)

 

Related posts